Permintaan Pemerataan ASN, Aspan Tunggu Petunjuk BKN - Portal Media Online

09 Februari, 2023

Permintaan Pemerataan ASN, Aspan Tunggu Petunjuk BKN

 

Pj Bupati Tebo, H. Aspan.ST, (f/ist)

TEBO - Permintaan teknis pemerataan ASN Tebo sampai saat ini belum ada progres. Pj Bupati Tebo Aspan masih menunggu petunjuk dari pejabat Badan Kepegawaian Negara (BKN). Pasalnya permasalahan banyaknya ASN baik tenaga medis dan guru yang ada di Kota Tebo sudah disampaikan oleh BKN.

"Masalah ini sudah kita sampaikan ke BAKN. Namun seperti apa hasilnya, ini masih dikaji oleh BKN. Insyallah dalam seminggu ke depan sudah ada petunjuk," sebutnya meyakini.

Diakui Aspan, pemerataan ASN memang perlu dilakukan. Ini dimaksudkan agar SDM Pemkab Tebo bisa memberikan pelayanan yang optimal, baik bidang kesehatan maupun pendidikan. Aspan bilang, keterbatasan SDM didaerah selama ini menjadi catatan penting bagi birokrasi yang ia pimpin.

"Saya berharap ada respon cepat dari BKN pusat untuk melakukan teknis pemerataan ASN. Terkadang tenaga dokter kita masih terbatas di daerah. Untuk itu kedepan pelayanan untuk masyarakat dapat segera dioptimalkan," pintanya.

Sebelumnya Pj Bupati Tebo, Aspan dan Kepala OPD lingkup Pemkab Tebo melakukan koordinasi dengan pejabat BKN terkait permasalahan ASN. Beberapa catatan yang disampaikan Aspan yakni pemerataan ASN, mutasi ASN dan minimnya tenaga ASN terlebih dalam setahun ada 200 yang masuk masa pensiun. 

Redaksi

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda