Aspan dan Forkopimda Nobar Soal Kesiapan Pengamanan Lebaran - Portal Media Online

22 April, 2023

Aspan dan Forkopimda Nobar Soal Kesiapan Pengamanan Lebaran

 

Zoom meeting, PJ Bupati Tebo, Aspan bersama Forkopimda Tebo soal persiapan pengamanan lebaran, Jumat (21/4/2023)

TEBI - Pj Bupati Tebo H Aspan bersama Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega, didampingi oleh Wakapolres Kompol Deni Mulyadi, Kabag Ops, dan Forkopimda lainnya mengikuti zoom meeting dengan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono terkait pelaksanaan pengamanan lebaran 1444 H, di Pos pelayanan (Posyan) lebaran 2023 depan Masjid Agung Al Ittihad,Kecamatan Tebo Tengah, Jum'at (21/4/2023) malam.

Zoom meeting bersama Kapolda Jambi tersebut di ikuti oleh sejumlah kepala Organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo,Kadis kominfo, Kadishub, Kadinkes, Kadinsos di wakili, Kasat Pol PP, Kadis PUPR diwakili, Kadis Damkar diwakili.

Kapolres Tebo AKBP Fitria Mega usai zoom meeting bersama Kapolda Jambi menjelaskan, secara keseluruhan khususnya Polres Tebo sampai malam ini kondusif. "Memang ada peningkatan arus mudik tapi masih bisa dikendalikan, "ujarnya.

Selain itu Kapolres Tebo mengimbau kepada para pemudik tetap menjaga kesehatan dan keselamatan dalam berlalulintas, jangan memaksakan diri, karena di wilayah Tebo ada beberapa titik tempat peristirahatan, ada Pospam dan Posyan.

" Kami dari tim gabungan TNI-Polri dan Pemda lanjut Fitria Mega, menyiapkan personil untuk pelayanan kesehatan dan lainnya",tutupnya singkat.

Dikesempatan yang sama Pj Bupati Tebo Aspan mengatakan, seperti disampaikan Kapolres, secara umum situasi di Provinsi Jambi aman dan kondusif demikian pula di Tebo.

Aspan melanjutkan, seperti juga di katakan oleh Wagub Jambi, keberhasilan keamanan ini bukanlah hal biasa tapi sudah dipersiapkan sedari awal. 

"Ini baru arus mudik, nanti akan ada arus balik dan ini betul-betul kerjasamanya selalu ditingkatkan supaya tetap terjaga, "pintanya.

Lanjut Aspan, Pihaknya menghimbau kepada masyarakat khususnya Kabupaten Tebo, ini adalah perayaan hari keagamaan untuk bersilahturahmi, jangan dinodai hal yang tidak-tidak. Aspan ajak masyarakat untuk bersama menjaga situasi keamanan.

" Ini baru arus mudik, besok banyak tempat hiburan, wisata, dan tempat ziarah yang perlu diamankan. Kita minta kepada seluruh masyarakat dapat manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk silaturahmi",pungkas Aspan. 

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda