Ini Persoalan yang Disampaikan Aspan Terkait Kondisi Tebo - Portal Media Online

13 April, 2023

Ini Persoalan yang Disampaikan Aspan Terkait Kondisi Tebo

 

Pj Bupati Tebo,H.Aspan,ST menyampaikan persoalan kondisi Kabupaten Tebo

TEBO - Pj Bupati Tebo, H.Aspan, ST pada Rakor Forkopimda Se Provinsi Jambi menyampaikan beragam persoalan dan progres penanganan pada kondisi Kabupaten Tebo saat ini. Progres penanganan inflasi untuk di Kabupaten Tebo, sesuai arahan Kemendagri angka inflasi di Kabupaten Tebo pada bulan Maret ini mencapai 0,12 persen. 

"Selanjutnya untuk angka stunting, ini mengalami penurunan juga dari 26 persen turun menjadi 23 persen," sebut Aspan meyakini 

Sementara itu kata Aspan terkait isu strategis di Kabupaten Tebo yang terjadi saat ini adalah persoalan sopir angkutan batubara dan sopir truk PS. Persoalannya adalah kata Aspan, pihak pemegang IUP di Tebo tidak mengakomodir sopir truk PS.

"Nah ini juga kami bersama Kapolres sudah melakukan mediasi terhadap keduanya, ini juga udah beres," sebut Aspan.

Selanjutnya persoalan lainnya masalah dudukan lahan yang ada di tiga desa di Kec VII Koto dengan pihak PT TMA. "Masyarakat di sana menginginkan penyelesaian status dudukan lahan yang berada di dalam PT TMA. Ini juga sudah pernah saya sampaikan langsung ke bapak Gubernur," kata Aspan.

Soal PKH juga sempat disinggung Aspan, dimana kata Aspan masyarakat penerima PHK di Kabupaten Tebo mencapai 6 ribu masyarakat penerima. PKH. "Ini sudah kami realisasikan, untuk tiga bulan berjalan," ujarnya 

Terakhir Aspan mengatakan jelang Hari Raya Idul Fitri, pihaknya bersama Polres sudah mendirikan dua posko pantau dan pengamanan. Yakni di perbatasan Kec Sungai Bengkal dan Kec Rimbo Bujang.

Redaksi

 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda