Kronologis dan Penyebab Mobil Tua Terbakar Saat Parkir Tepi Jalan - Portal Media Online

08 Juni, 2022

Kronologis dan Penyebab Mobil Tua Terbakar Saat Parkir Tepi Jalan

 

Insiden kebakaran mobil, Rabu pagi (8/6) km 2 Tebo

TEBO- Satu unit mobil kijang super hangus terbakar, kebakaran terjadi pada pukul 08.00 wib, di jalan lintas Tebo, Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo kilometer 2 pada Rabu (08/06/22).

Peristiwa tersebut diduga berawal saat pemilik bengkel memarkirkan kendaraannya tepat didepan bengkel, saat bersamaan salah seorang pekerja bengkel tengah menambal ban motor konsumen, sementara Ali monang (ucok) pemilik bengkel sedang menyalin BBM kedalam jerigen yang berdekatan dengan pekerja yang sedang menambal ban, kejadian sangat cepat, saat pekerja bengkel menyalakan api tambal ban, api langsung  menyambar minyak yang sedang disalin olehnya, sehingga api langsung membakar kendaraan miliknya yang terparkir dekat dengan pekerja yang sedang menambal ban, pantauan di lapangan.

"Tadi lagi masukan minyak ke jerigen, kawan ini hidupkan api untuk nambah ban, langsung api menyambar, sampai membakar kendaraan" ujar Ali Monang.

Sontak Pemilik kendaraan bersama-sama langsung mendorong Kendaraan menjauh dari rumah.

Hal itu dibenarkan oleh Kadis Damkar Kabupaten Tebo Zainuddin Abbas bahwa telah terjadi kebakaran hanguskan satu unit mobil milik bengkel milik Ali Monang tadi pagi.

"Posdamkar Tebo Tengah turunkan 1 unit armada dengan 16 personil yang dikerahkan untuk membantu memadamkan api," ungkap kadis.

Penyebab kebakaran sendiri dikatakan kadis merupakan kelalaian Kerja, satu orang yang merupakan istri korban Endang mengalami luka bakar dilarikan ke Rumah sakit atas peristiwa tersebut korban mengalami kerugian lebih kurang Rp.45 Juta.

Penulis : Sobirin
Editor : Ade Sukma

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda