Longsor di Desa Kunangan, Aspan Langsung Turunkan Alat Berat - Portal Media Online

24 April, 2023

Longsor di Desa Kunangan, Aspan Langsung Turunkan Alat Berat

 

Longsor di Desa Kunangan, Aspan langsung turunkan alat berat

TEBO - Akibat di guyur hujan, jalan yang menghubungkan Kelurahan Sungai Bengkal menuju Desa Kunangan Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, tertutup longsoran tanah, Sabtu (22/04/2023) malam tadi.

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Tebo Ilir Habibi, bahwa informasi yang di dapat tadi pagi, jalan penghubung Desa Kunangan ke Kelurahan Sungai Bengkal tertutup timbunan tanah sehingga tidak bisa dilalui, Minggu (23/4/2023).

Kejadian ini dikatakan Habibi, tadi pagi sudah langsung di laporkan ke Pj Bupati Tebo untuk ditindaklanjuti dan sudah di respon dengan mendisposisikan dinas PUPR. 

"Saat ini alat berat sudah turun mengevakuasi reruntuhan tanah dan mungkin sore ini jalan sudah bisa dilalui oleh kendaraan,"katanya.

Terkait hal ini Pj Bupati Tebo Aspan mengatakan, akibat tingginya curah hujan tadi malam di Kabupaten Tebo, di Kecamatan Tebo Ilir terjadi bencana alam longsor di desa Kunangan.

Dan akibat bencana alam ini, jalan yang menghubungkan desa Kunangan ke Kelurahan Sungai Bengkal terputus," terang Aspan.

" Mendapat laporan dari masyarakat setempat dan Camat, kita langsung berkoordinasi dan memerintahkan dinas PUPR untuk segera menurunkan alat berat untuk membersihkan longsoran yang menimbun pada badan jalan," terang Aspan.

"Sekitar pukul 16.00 Wib sore tadi jalan Desa Kunangan tersebut sudah berfungsi kembali," timpal Aspan.

Kami berterimakasih kepada dinas PUPR yang tanggap merespon apa yang telah di instruksikan dan mudah-mudahan hal-hal seperti ini dapat terus terjaga, "ucapnya singkat.

Redaksi

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda